Pelajaran Hidup yang Dipelajari di Ladang Minyak Texas

    Home/agen judi bola terpercaya / Pelajaran Hidup yang Dipelajari di Ladang Minyak Texas

Pelajaran Hidup yang Dipelajari di Ladang Minyak Texas

admin

[ad_1]

Pelajaran mengemudi saya yang pertama mendekati untuk membunuh saya dan ayahku.

Di akhir SMP dan SMA awal, saya punya pekerjaan musim panas bekerja dengan ayah saya di ladang minyak selatan San Antonio. Pada hari yang lambat, kami menabrak kendaraan perusahaan Dad (sebuah Dodge) untuk pelajaran mengemudi pertama saya.

Tabrakan

Saya kehilangan kontrol kopling, dan kami meluncur ke jalur tabrakan dengan baterai tangki penyimpanan minyak. Saat saya panik, kaki kanan saya menegang; kaki saya menekan pedal gas ke lantai.

Semuanya sudah berakhir; tidak ada sedikit pun keraguan di benak saya tentang hal itu.

Tapi ayah tidak panik. Dia dengan cepat memotong kunci kontak dan memutar roda cukup untuk menghindari memukul tank. Kami menabrak dengan aman ke dalam gundukan air yang lunak dan berpasir.

Dia tidak kecewa; AKU ADALAH. Saya bersumpah saya tidak akan pernah, tidak pernah, lagi-lagi menduduki kursi pengemudi. Saya sudah selesai … selesai!

"Jimmy, apa yang sedang dilakukan mobil ini saat ini?" dia bertanya dengan sabar, tentu merasakan kepanikan saya.

"Yah, uh, yah … tidak ada apa-apa, Dad. Mobilnya tidak melakukan apa-apa sekarang."

"Itu benar. Dan TIDAK akan melakukan apa pun. Kecuali Anda membuat sesuatu terjadi, mobil ini hanya akan duduk di sini sampai ada tumpukan karat. "

Pelajaran yang Dipetik

Kami melanjutkan pelajaran. Saya belajar mengemudi hari itu, tetapi saya juga belajar dua hal yang akan mengikuti saya seumur hidup. Saya belajar bahwa Fred Sutton, meskipun bukan pendidik profesional, adalah seorang guru yang luar biasa. Saya juga belajar bahwa pengetahuan, kepercayaan diri dalam keterampilan seseorang, dan hubungan yang bermakna (tentu termasuk hubungan spiritual) adalah penangkal yang kuat untuk apa pun yang mungkin dilemparkan dunia kepada kita semua.

Saya sering berpikir betapa mudahnya bagi orangtua untuk berteriak atau berteriak pada putra atau putri yang terperangkap dalam situasi seperti itu, terutama ketika orang tua itu juga ketakutan. Siapa yang bisa menyalahkan mereka; kebanyakan dari kita telah "ada di sana." Itu akan menjadi respons yang sangat alami.

Saya percaya Dad secara intuitif tahu bahwa memberi saya kuliah tentang kesalahan mengemudi saya tidak akan melayani tujuan yang sebenarnya. Sesuai dengan pikiran itu, dia tidak pernah mengatakan sepatah kata pun tentang hal itu kepada saya. Jika dia tahu saya telah mempelajari pelajaran itu dengan cukup baik tanpa perlu pengingat tambahan, dia benar.

Selama bertahun-tahun, saya mencoba mengikuti teladannya, tetapi tidak sepenuhnya, dengan cara apa pun. Dengan kata lain, inilah yang saya percaya artinya: Sangat mudah untuk menjadi bagian dari masalah, tetapi jauh lebih baik untuk menjadi bagian dari solusi.

Ayah meninggal pada tahun 1998 setelah perjuangan keras dengan kanker. Sejak itu, ada banyak waktu ketika saya berharap dapat kembali ke Dodge tua itu hanya untuk satu pelajaran lagi dari seorang guru yang hebat.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *