Texas Theft Liability Act – Memberikan Perbaikan Sipil untuk Penjarahan Pidana Rahasia Dagang

    Home/agen judi bola terpercaya / Texas Theft Liability Act – Memberikan Perbaikan Sipil untuk Penjarahan Pidana Rahasia Dagang

Texas Theft Liability Act – Memberikan Perbaikan Sipil untuk Penjarahan Pidana Rahasia Dagang

admin

The Texas Theft Liability Act (TTLA) diberlakukan pada tahun 1989. Lihat Tex. Sip. Prac. & Rem. Kode § 134,001. TTLA diperkenalkan karena, meskipun pencurian dikriminalisasi menurut KUHP, tidak ada ketentuan untuk pertanggungjawaban perdata atas pencurian. Laporan Komite tentang S.B. 269 ​​p.2 .; Cooper v. Sony Music Entertainment, Inc., 2002 AS Dist. Lexis 3832, * 16 (S.D. Tex. 22 Februari 2002) ("[T]dia Texas KUHP tidak memberikan hak tindakan pribadi. "); Aguilar v. Chastain, 923 S.W.2d 740, 745 (Tex. App. Tyler 1996) (surat ditolak) ("[T]ia KUHP tidak menciptakan penyebab pribadi tindakan, dan korban "tidak memiliki berdiri untuk berpartisipasi sebagai pihak dalam proses pidana.") Hal ini terutama berlaku untuk rahasia dagang, meskipun rahasia dagang pada umumnya dianggap sebagai hak dalam sifat hak milik. Satu-satunya cara pihak dapat berusaha untuk menegakkan hak-hak tersebut sebelum berlalunya TTLA adalah melalui prinsip-prinsip tort atau kontrak. IBP, Inc. v. Klumpe, 07-00-0221-CV, 2001 WL 1456173, 7 (Tex. App. Amarillo 2001). Dengan demikian, legislatif berusaha untuk memberikan tanggung jawab perdata hukum untuk, di antara pelanggaran lain, perampasan tidak sah kekayaan intelektual – rahasia dagang. Untuk mendukung pengesahan undang-undang tersebut, Senator Negara Bagian McFarland mencatat dalam komite bahwa, "kewajiban perdata wajib [will] memungkinkan untuk pemulihan moneter oleh korban terhadap pelaku, dan dengan demikian melengkapi sanksi pidana. " ID.

Di bawah TTLA, "seseorang yang melakukan pencurian bertanggung jawab atas kerusakan akibat pencurian itu." Tex. Sip. Prac. & Rem. Kode § 134,003 (a). Selain itu, "orang tua atau orang lain yang memiliki tugas kontrol dan disiplin yang wajar seorang anak bertanggung jawab atas pencurian yang dilakukan oleh anak." ID. di § 134,003 (b). Pencurian berdasarkan TTLA didefinisikan sebagai "properti yang secara tidak sah mengambil atau mendapatkan layanan secara tidak sah seperti yang dijelaskan …" di Bagian 31.1-7, 11-14 dari KUHP Texas. ID. di § 134,002 (2) termasuk Bagian 31.03, 31.04, 31.05, 31.06, 31.07, 31.11, 31.12, 31.13, atau 31.14 dari KUHP sebagai jenis-jenis pencurian yang tercakup. Bagian-bagian ini mendefinisikan beberapa tindakan berbeda yang merupakan pencurian, termasuk pencurian rahasia dagang dalam Bagian 31.05.

Menurut KUHP Texas § 31.05 (a), rahasia dagang adalah "keseluruhan atau bagian apa pun dari informasi ilmiah atau teknis, desain, proses, prosedur, formula, atau perbaikan yang memiliki nilai dan bahwa pemilik telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah dari menjadi tersedia untuk orang-orang selain yang dipilih oleh pemilik untuk memiliki akses untuk tujuan terbatas. " ID. di § 31,05 (a) (4).

Seseorang bersalah karena mencuri rahasia dagang ketika dia "secara sadar (1) mencuri rahasia dagang, (2) membuat salinan artikel yang mewakili rahasia dagang, atau (3) mengkomunikasikan atau mentransmisikan rahasia dagang." ID. di § 31.05 (b). Agar terdakwa harus bertanggung jawab di bawah § 31,05, dia pasti telah mengambil rahasia dagang "tanpa persetujuan pemilik yang efektif." ID. Ini didefinisikan dalam § 31,01 (3) sebagai:

"Persetujuan efektif" termasuk persetujuan oleh seseorang yang secara sah diberi wewenang untuk bertindak bagi pemiliknya. Persetujuan tidak efektif jika:

(A) diinduksi oleh penipuan atau paksaan;

(B) yang diberikan oleh orang yang diketahui oleh aktor tersebut tidak memiliki wewenang hukum untuk bertindak bagi pemiliknya;

(C) diberikan oleh seseorang yang karena alasan pemuda, penyakit mental atau cacat, atau intoksikasi diketahui oleh aktor untuk tidak dapat membuat disposisi properti yang masuk akal;

(D) diberikan semata-mata untuk mendeteksi tindakan pelanggaran; atau

(E) yang diberikan oleh seseorang yang dengan alasan usia lanjut diketahui oleh aktor untuk memiliki kapasitas yang berkurang untuk membuat keputusan yang informatif dan rasional tentang disposisi yang wajar dari properti.

I. Keuntungan dari Undang-Undang Tanggung Jawab Pencurian Texas

Kemampuan untuk mengejar klaim di bawah TTLA memiliki beberapa keunggulan yang berbeda atas kedua teori hukum umum tradisional dari penyalahgunaan rahasia perdagangan dan pencurian tradisional yang tercakup dalam bagian lain dari KUHP Texas.

A. Statuta Pencurian Tradisional

Bagian 31.03 (a), yang mencakup lebih banyak bentuk pencurian tradisional, mensyaratkan bahwa pelaku (pencuri) dimaksudkan untuk menghilangkan prinsip (pemilik) barang. ID. di § 31,03 (a) ("Seseorang melakukan pelanggaran jika dia secara tidak sah merampas properti dengan maksud untuk mencabut pemilik properti."). Lihat juga Falcone v. Texas, 682 S.W.2d 418, 420 (Tex. App. 1st Dist. Houston 1984). Pengadilan Texas secara rutin mengharuskan jaksa penuntut untuk membuktikan elemen ini. Bahkan, Pengadilan Banding untuk Distrik 1 Houston telah pergi sejauh yang menyatakan bahwa di bawah § 31,03 "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *